Heboh Kasus Pelecehan Seksual di Unsri, Gubernur Sumsel HD Kaget, Ini Kalimatnya

Heboh Kasus Pelecehan Seksual di Unsri, Gubernur Sumsel HD Kaget, Ini Kalimatnya
Gubernur Sumsel H Herman Deru. Foto: sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Gubernur Sumsel H Herman Deru, buka suara terkait kasus pelecehan seksual yang dilakukan oknum dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) terhadap sejumlah mahasiswi di kampus tersebut.

Pria yang akrab disapa HD itu pun mempersilakan aparat hukum dengan leluasa untuk menindaklanjuti salah satu oknum dosen, yang diduga melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap mahasiswi yang akan melakukan tugas skripsi.

“Saya tidak menyangka masih saja terjadi hal seperti ini, terlebih di kalangan intelektual,” ungkap Deru saat di konfirmasi di sela kunjungan kerjanya di Museum Tekstil Palembang, Sabtu (4/12).

Deru mengungkapkan, kasus tersebut biarlah aparat penegak hukum yang akan menanganinya.

Ia juga mengatakan apabila oknum dosen memang terbukti melakukan tindakan pelecehan tersebut, maka dengan tegas ia mempersilakan penegak hukum untuk menyelidiki sampai dengan tuntas.

“Jika terbukti, silakan pihak kepolisian untuk melakukan tindakan sesuai hukum yang berlaku,” tegasnya.

Dia menambahkan, bahwa Pemprov Sumsel segera mengirimkan pihak Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA), untuk mendampingi dan menangani trauma healing yang dialami oleh korban.

“Nanti saya akan kirimkan DPPPA untuk mendampingi,” katanya.

Gubernur Sumsel H Herman Deru, buka suara terkait kasus pelecehan seksual yang dilakukan oknum dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) terhadap sejumlah mahasiswi di kampus tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News