Heboh! Oso Diadang Ratusan Mahasiswa UNP

Heboh! Oso Diadang Ratusan Mahasiswa UNP
Mahasiswa dan mahasiswi UNP mengambil kesempatan foto bareng Oso. Foto-foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Kehadiran Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Oesman Sapta Odang, karib disapa Oso, di Universitas Negeri Padang (UNP), Sumatera Barat, Kamis (8/2) bikin heboh.

Usai memberikan motivasi kepada para mahasiswa dan mahasiswi, Oso menjadi sasaran swafoto. Mulai dari Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, hingga mahasiswa yang mengajaknya selfie. Bahkan, para panitia Expert Sharing di UNP juga tak ketinggalan mengajak Oso berfoto.

Awalnya, Rudiantara memberikan sambutan di hadapan ratusan mahasiswa di UNP. Rudi menyinggung mulai dari masalah pembangunan sektor telekomunikasi dan masa depan teknologi. Setelah Rudiantara, giliran Oso naik ke pentas sebagai motivator utama. Oso pun memompa semangat para mahasiswa dan mahasiswi.

Oso menegaskan sekolah memang penting. Namun, lebih penting lagi pengalaman. Dia menegaskan kalau hanya belajar dari buku maka hanya akan menjadi orang. Namun, kalau belajar dari pengalaman maka akan menjadi master.

Ketua Umum Partai Hanura itu juga mengingatkan agar para mahasiswa jangan pernah minder. "Orang Minang tidak pernah minder. Orang Minang tidak pernah takut dalam perjuangan hidup," ungkap Oso yang ibunya berasal dari Sulit Air, Solok, Sumatera Barat itu.

Heboh! Oso Diadang Ratusan Mahasiswa UNP

Nah, usai memberikan motivasi, pihak rektorat UNP memberikan cinderamata kepada Oso dan Rudiantara. Saat Rektor UNP Prof Ganefri memberikan cenderamata, terlihat Rudiantara membuka telepon seluler.

Ternyata, Rudi mempersiapkan telepon selulernya untuk swafoto. Lantas, Rudi pun bersama Oso dan Ganefri berswafoto. Sontak, para mahasiswa pun bersorak dan bertepuk tangan.

Aksi pengadangan dari mahasiswa UNP ini terjadi setelah Oso bilang orang Minang tidak pernah minder.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News