Heboh! Serangga Berpunggung Mirip Wajah Manusia di Gunung Tidar

Heboh! Serangga Berpunggung Mirip Wajah Manusia di Gunung Tidar
Serangga Berpunggung Mirip Wajah Manusia di Gunung Tidar. Foto: Radar Kedu

jpnn.com - MAGELANG - Kepala UPTD Gunung Tidar, Widodo menemukan serangga aneh saat meninjau kebun kopi di wilayah seatan Gunung Tidar. Serangga itu berpunggung topeng manusia.

“Punggung serangga itu menyerupai wajah manusia. Ada dua mata, lalu terdapat garis segitiga yang membentuk menyerupai hidung dan mulut,” terang Widodo pada Radar Kedu, Selasa (10/11).

Di bagian ujung menyerupai rambut. Widodo yakin, serangga tersebut merupakan kumbang samurai.

“Saya melihatnya di atas daun kopi, punggungnya memang mirip dengan topeng. Ada yang bilang, kalau ini jenis kumbang topeng,” kata Widodo sambil menunjukkan foto serangga unik itu dengan ponselnya.

Widodo menambahkan, saat itu kumbang tersebut tidak langsung terbang. Kumbang tersebut menempel di daun yang agak basah. Widodo bergegas mengambil ponselnya lalu memotretnya.

Dia juga tak berniat menangkapnya agar spesiesnya terjaga. “Semoga serangga unik ini menambah minat wisata ke Gunung Tidar,” imbuh Widodo. (put)

 

 

MAGELANG - Kepala UPTD Gunung Tidar, Widodo menemukan serangga aneh saat meninjau kebun kopi di wilayah seatan Gunung Tidar. Serangga itu berpunggung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News