Heboh Wayang Mirip Ustaz Khalid Basalamah di Ponpes Gus Miftah, Fadli Zon Berkata

Heboh Wayang Mirip Ustaz Khalid Basalamah di Ponpes Gus Miftah, Fadli Zon Berkata
Fadli Zon angkat bicara menyusul heboh pementasan wayang dengan lakon mirip Ustaz Khalid Basalamah di Ponpes Gus Miftah. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Gerindra Fadli Zon angkat bicara menyusul heboh video pagelaran wayang yang diselenggarakan Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah di Pondok Pesantren Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, Jumat (18/2).

Pementasan itu heboh lantaran salah satu lakonnya mirip dengan Ustaz Khalid Basalamah yang sebelumnya menuai kontroversi lantaran dianggap mengharamkan wayang.

dalam video pertunjukan seni tradisional itu tampak ada wayang memiliki berewok dan berserban mirip Ustaz Khalid Basalamah.

Dari video berdurasi 29 detik itu, wayang mirip Ustaz Khalid sedang dipertemukan dengan karakter Baladewa.

Pedalang dengan memakai karakter Baladewa tampak memukuli berkali-kali wayang mirip Ustaz Khalid.

"Apa kita harus tertawa puas melihat adegan ini? tulis Fadli Zon melalui akun @fadlizon di Twitter pada Senin (21/2).

Fadli Zon pun merasa heran ada adegan seperti itu di pewayangan. Seharusnya, kata dia, keberadaan budaya di Indonesia bersifat merangkul sesama.

"Tunjukkan bahwa budaya itu merangkul, menyatukan,  menyelaraskan bukan memupuk dendam dan memecah belah," ucap Anggota DPR RI itu. (ast/fat/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Fadli Zon angkat bicara menyusul heboh pementasan wayang dengan lakon mirip Ustaz Khalid Basalamah di Ponpes Gus Miftah.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News