Heerenveen vs Twente: Thom Haye Bikin Rekor Spesial

Heerenveen vs Twente: Thom Haye Bikin Rekor Spesial
Thom Haye mencetak satu gol saat SC Heerenveen bermain imbang 3-3 melawan FC Twente. Foto: Instagram/thomhaye

jpnn.com - Thom Haye mengukir rekor spesial saat laga SC Heerenveen vs FC Twente pada lanjutan Eredivisie atau kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda.

Gelandang Timnas Indonesia itu mencetak satu gol dalam pertandingan yang berakhir sama kuat 3-3 di Stadion Abe Lenstra, Kamis (4/4/2024) dini hari WIB.

Torehan itu membuat Thom Haye telah mengoleksi empat gol di musim 2023/24. Ini menjadi rekor tersendiri bagi pemain berusia 29 tahun tersebut.

Sebelum membobol gawang Twente, Haye telah mencetak tiga gol, masing-masing saat melawan Fortuna Sittard (2 gol) dan FC Volendam (1 gol).

Catatan empat gol di Eredivisie merupakan rekor spesial bagi Thom Haye. Mantan pemain Lecce itu belum pernah mengemas empat gol selama dua musim berseragam Heerenveen.

Pada musim 2021/22, Haye tak mencetak satu pun gol bagi klubnya. Kemudian, di musim lalu, pemain kelahiran Amsterdam itu mencetak tiga gol.

Sementara itu, tambahan satu poin belum merubah posisi SC Heerenveen dalam klasemen Liga Belanda.

Klub yang berdiri pada 20 Juli 1920 itu masih berada di peringkat ke-11 klasmeen Eredivisie dengan 33 poin.

Thom Haye mengukir rekor spesial saat laga SC Heerenveen vs FC Twente pada lanjutan Eredivisie atau kompetisi kasta tertinggi Liga Belanda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News