Helikopter TNI AD Pasok Bantuan Jenderal Andika Perkasa ke Wilayah Terisolasi

Helikopter TNI AD Pasok Bantuan Jenderal Andika Perkasa ke Wilayah Terisolasi
Helikopter TNI Angkatan Darat membawa bantuan korban banjir di Desa Datar Ajab, Hulu Sungai Tengah. ANTARA/HO-KoremAntasari

jpnn.com, BANJARMASIN - Helikopter Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat kembali memasok bantuan Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa untuk korban terdampak banjir bandang ke Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan (Kalsel) yang masih terisolasi.

"Pengiriman logistik ke wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah sesuai jadwal dilaksanakan setiap hari dengan menggunakan helikopter TNI AD dan dilaksanakan sesuai dengan kondisi cuaca," kata Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah di Banjarmasin, Kamis (28/1).

Danrem mengakui meski akses jalan sudah dapat dilalui dengan menggunakan kendaraan roda dua dan empat untuk menuju Desa Datar Ajab, kondisi jalan masih ada lumpur dan cukup licin serta menimbulkan kerawanan apabila tidak berpengalaman melalui medan ekstrem.

"Jadi untuk sementara waktu distribusi logistik bantuan masih menggunakan jalur udara sampai medan jalan benar-benar aman dilalui," katanya.

Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Muh Ishak H Baharuddin menyampaikan anggotanya di lapangan termasuk Babinsa bersiaga di lokasi pendaratan helikopter sekaligus membantu pendistribusian bantuan ke warga agar tepat sasaran.

Untuk hari ini, pengiriman sortir I ada bantuan berupa susu sereal gowel 20 dus, gula 160 kg, beras 50 karung, biskuit 10 dus, mi instan 10 dus dan selimut 100 lembar.

Kemudian sortir II bantuan terdiri dari terpal 10 lembar, baju 1 koli, selimut 500 lembar, beras 20 karung, minyak goreng 4 dus, sarden 1 dus serta gula 100 kg. (antara/jpnn)

 

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Menembus daerah terisolasi, TNI AD menggunakan helikopter mengangkut bantuan dari KSAD Jenderal Andika Perkasa untuk korban banjir.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News