Hendak Berbelanja ke Warung, Daffa Wahit Tercebur di Kali Pesanggrahan

Hendak Berbelanja ke Warung, Daffa Wahit Tercebur di Kali Pesanggrahan
Ilustrasi - Tim SAR menyusuri Kali Pesanggrahan menggunakan perahu karet mencari korban. Foto: ANTARA/HO-Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Tim SAR Jakarta melakukan pencarian terhadap remaja bernama Daffa Wahit (18) yang diduga tercebur di Kali Pesanggrahan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Senin (5/4) kemarin.

Menurut keterangan warga, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 21.00 WIB.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman menjelaskan, saat itu korban yang memiliki gangguan mental hendak berbelanja ke warung. Namun, dia tidak kunjung pulang.

"Keluarga korban menjemput ke warung tempat membeli rokok dan mendapatkan info dari warga bahwa korban tercebur ke Kali Pesanggrahan," kata Hendra dalam keterangan tertulisnya, Selasa (6/4).

Pihaknya langsung merespons laporan korban tenggelam itu dengan mengerahkan tim SAR.

"Kami sudah mengirimkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban, serta berkoordinasi dengan unsur yang sudah ada di lapangan," ucap Hendra.

Pada hari ini area pencarian juga diperluas menjadi menjadi tiga wilayah. Tim pertama melakukan penyisiran menggunakan rubber boat dari lokasi kejadian hingga sejauh tiga kilometer.

Selanjutnya, tim kedua melakukan penyisiran secara visual melalui jalur darat dari lokasi kejadian hingga sejauh dua kilometer.

Tim SAR Jakarta melakukan pencarian terhadap Daffa Wahit yang diduga tercebur di Kali Pesanggrahan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (5/4) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News