Hendak Mudik, Mobil Nyemplung Sungai

Hendak Mudik, Mobil Nyemplung Sungai
Hendak Mudik, Mobil Nyemplung Sungai

jpnn.com - SURABAYA - Jalan Simo Mulyo 1 mendadak ramai kemarin pagi (17/7). Kerumunan warga menonton evakuasi mobil Daihatsu Xenia yang nyungsep ke sungai. Mobil bernopol L 1762 YQ tersebut harus diangkat dengan kendaraan rescue Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya.

Menurut informasi, kecelakaan mobil silver itu terjadi sekitar pukul 07.30. Pengemudi mobil, Ismail Basori, 24, warga Simorejo 34/ 16, diduga tidak mampu menguasai laju kendaraannya. "Mau belok ke kiri, katanya baru bisa nyetir. Salah injak rem," kata Erika, anggota linmas.

Menurut beberapa warga, mobil itu melaju terlalu kencang. Saat akan belok kiri ke jembatan, sopir tidak mengurangi kecepatan. Akibatnya, Xenia menabrak jembatan hingga pagar pembatasnya ambrol. Lantas. mobil meluncur masuk sungai.

Erika menambahkan, mobil tersebut berisi enam hingga tujuh orang. Rombongan keluarga itu hendak bersilaturahmi. "Ada anak kecilnya juga, tapi sudah dibawa pulang," tambahnya. Sejatinya mereka hendak mudik. Namun, rencana itu batal. 

Evakuasi mobil dari sungai cukup menyita waktu. Mobil rescue berukuran besar mengalami kesulitan. Warga yang bergerombol di lokasi kejadian juga membuat petugas repot.

Mulanya, mobil akan ditarik keluar dari belakang dengan tambang dan slang. Namun, niat itu diurungkan karena bagian bawah mobil menempel pada pipa PDAM. Bila diteruskan, pipa akan rusak dan menyemburkan air.

Akhirnya petugas berhasil mengeluarkan mobil tersebut. Mereka memilih mengikat mobil dengan slang lantas mengangkatnya dengan katrol. Begitu mobil menyentuh tanah, spontan warga bertepuk tangan meriah. (did/mas/roz)

SURABAYA - Jalan Simo Mulyo 1 mendadak ramai kemarin pagi (17/7). Kerumunan warga menonton evakuasi mobil Daihatsu Xenia yang nyungsep ke sungai.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News