Henderson Akui Kemampuan Para Pemain Muda Liverpool Ini

Henderson Akui Kemampuan Para Pemain Muda Liverpool Ini
Kapten Liverpool Jordan Henderson menyapa kiper Caoimhin Kelleher setelah berakhirnya pertandingan Liga Champions melawan Ajax Amsterdam yang dimainkan di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa (1/12/2020). (ANTARA/AFP/JON SUPER)

jpnn.com, INGGRIS - Kapten Liverpool Jordan Henderson merasa para pemain muda timnya dapat diandalkan.

Henderson mengungkapkan hal itu setelah kontribusi sejumlah para pemain muda, pada pertandingan Liga Champions melawan Ajax Amsterdam di Stadion Anfield pada Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Manajer Juergen Klopp terpaksa memainkan sejumlah pemain muda yakni Caoimhin Kelleher, Neco Williams, Curtis Jones sebagai pemain inti, dan Rhys Williams sebagai pemain pengganti, akibat badai cedera yang menimpa The Reds belakangan ini.

Para pemain muda tersebut mampu menjawab kepercayaan yang diberikan Klopp.

Bahkan pencetak gol semata wayang di laga tersebut adalah Jones yang memanfaatkan assist Williams.

"Ini adalah tiga poin yang didapat dengan susah payah. Kami bekerja sangat keras untuk menang. Para pemain muda tampil baik. Itu adalah umpan silang yang bagus dari Neco dan Curtis mampu memenangi perjudian di tiang gawang," kata Henderson kepada laman resmi UEFA.

Kemenangan itu sekaligus mengantarkan Liverpool lolos sebagai juara Grup D dengan 12 poin, saat fase grup masih menyisakan satu pertandingan lagi.

"Dengan semua cedera yang kami alami, rasanya menyenangkan untuk dapat berada di puncak klasemen grup. Itu memberi kami sedikit jeda untuk mengistirahatkan satu atau dua pemain yang telah memainkan banyak pertandingan," tambah sang kapten.

Henderson mengakui kemampuan para pemain muda Liverpool, yang diturunkan pada lanjutan laga Liga Champions saat lawan Ajax Amsterdam.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News