JPNN.com

Hengkang dari F1, Alasan Alonso Mengejutkan

Sabtu, 18 Agustus 2018 – 15:50 WIB Hengkang dari F1, Alasan Alonso Mengejutkan - JPNN.com

Pascapengumuman hengkang dari balapan F1 akhir musim ini, Fernando Alonso akhirnya membeberkan alasannya tak lagi mengaspal.

Dua kali juara dunia itu kendati sudah jadi keputusannya untuk tidak membalap lagi mulai musim F1 2019, Alonso mengakui tidak menutup kemungkinan ia bisa kembali lagi.

"Tidak menutup kemungkinan saya kembali ke F1, karena saya pikir sekarang ini saya justru sedang membalap di level terbaik sepanjang karier saya," terang Alonso kepada Motorsport.com.

"Jadi mengapa saya menutup kemungkinan itu jika masih banyak yang bisa terjadi di masa depan? Saya masih muda, belum berumur 45 tahun. Saya merasa masih kuat dan tahun ini saja saya melakukan 27 balapan," tegasnya.

Menanggapi balapan F1 saat ini, Alonso mengatakan aksi balap di trek sudah tidak seperti yang dibayangkan ketika dirinya pertama kali bergabung ke F1.

"Saya berhenti karena menurut saya kualitas aksi balap di trek sudah sangat buruk," bebernya lagi.

Bahkan di F1, lanjut Alonso, lebih sering membahas hal-hal di luar trek.

"Kita lebih sering berbicara soal polemik, transmisi radio, dan semacamnya. Ketika yang lebih sering dibahas adalah topik-topik seperti itu, maka itu adalah pertanda buruk," keluhnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...