Herman Deru Ingin Diusung Melalui PPP

Herman Deru Ingin Diusung Melalui PPP
Pilkada. Ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Bakal calon Gubernur Sumsel Herman Deru, Jumat (30/6) menyerahkan kelengkapan berkas sebagai calon gubernur kepada DPW PPP Sumsel. Kepada pengurus DPW PPP Sumsel yang menerimanya, mantan bupati OKU Timur dua periode tersebut berharap dapat diterima dan diusung sebagai calon Gubernur dari PPP.

Keinginan itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, saat menjabat bupati OKUT, Herman Deru juga diusung parpol berlambang ka’bah tersebut. Termasuk ketika mencalonkan diri pada periode sebelumnya dalam pilgub juga diusung PPP. “Harapan saya PPP bisa mengusung sebagai calon Gubernur Sumsel,” kata Herman Deru.

Herman Deru mengaku, untuk PPP dia perdana menyerahkan persyaratan sebagai calon gubernur Sumsel. Sedangkan parpol lain, Deru juga mengaku sudah mendaftar, seperti Hanura dan Nasdem.

“Untuk parpol lain segera menyusul kita serahkan kelengkapan berkas yang menjadi persyaratan,” ucapnya seperti dilansir Sumatera Ekspress (Jawa Pos Group).

Deru juga mengatakan, dirinya mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sumsel karena ingin memberikan kontribusi kepada masyarakat Sumsel. “Saya menawarkan misi dan visi perubahan untuk Sumsel,” katanya.

Saat ini, kata dia, apa yang sudah dilakukan Alex Noerdin sebagai Gubernur Sumsel sudah bagus. Seperti infra struktur olahraga.

Kedepan, lanjut dia, perlu visi ekonomi. Bagaimana bisa meningkatkan usaha kecil dan menengah (UKM) bisa berkembang. Memberikan solusi untuk meningkatkan harga komoditi perkebunan seperti karet, seperti perlunya membangun pabrik pengolahan karet. Sektor pertanian, infrastruktur jalan ke sektor produksi.

Menurutnya, perlu ada koneksi yang baik antara kabupaten dan kota. Sehingga ada efisiensi biaya transportasi, untuk memaksimalkan produksi pertanian masyarakat. Tak kalah penting, lanjutnya, masalah keamanan. Hal ini yang menjadi salah satu faktor yang membuat masyarakat menjadi nyaman untuk berkarya dan berniaga.

Bakal calon Gubernur Sumsel Herman Deru, Jumat (30/6) menyerahkan kelengkapan berkas sebagai calon gubernur kepada DPW PPP Sumsel. Kepada pengurus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News