Herman Deru Kunjungi Desa di OKU, Masyarakat Keluhkan Perbaikan Infrastruktur jalan

Herman Deru Kunjungi Desa di OKU, Masyarakat Keluhkan Perbaikan Infrastruktur jalan
Gubernur Herman Deru pun menjawab permintaan masyarakat setempat yang menginginkan perbaikan akses infrastruktur jalan. Foto: dok Pemprov Sumsel

jpnn.com, OKU TIMUR - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru menghadiri pengajian akbar dalam rangka bersih desa sekaligus menyambut 1 Muharam 1445 Hijriah yang digelar masyarakat Desa Mitra Kencana SP7, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten OKU, Kamis (13/7) siang.

Kehadiran orang nomor satu di Sumsel itu disambut antusias dan sukacita oleh ribuan warga sekitar.  

Gubernur Herman Deru pun menjawab permintaan masyarakat setempat yang menginginkan perbaikan akses infrastruktur jalan.

Mereka bahkan meminta pihak managemen Pertamina Hulu Energi Ogan Komering yang beroperasi di wilayah itu untuk memberikan wewenangnya memperbaiki jalan yang diperuntukan sebagai akses bagi warga desa sekitar.

Sebab, Pemprov Sumsel maupun Pemerintah Kabupaten OKU tidak bisa melakukan perbaikan jalan tersebut lantaran milik perusahaan.

Jika dilakukan maka justru menyalahi aturan. 

"Kami akan berkirim surat ke pihak Pertamina Hulu Energi Ogan Komering agar jalan diperbaiki, sehingga layak dilewati dan tidak mengganggu aktifitas warga sehari-hari," kata Herman Deru yang disambut antusias oleh warga.

Dia juga memberikan solusi kedua, jika warga mau menghibahkan tanahnya untuk dibangunkan jalan. Maka dirinya melalui dinas terkait akan membangun jalan.

Gubernur Herman Deru pun menjawab permintaan masyarakat setempat yang menginginkan perbaikan akses infrastruktur jalan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News