Heru Budi Anggarkan Rp 1,7 Miliar untuk Perbaikan RTH Kalijodo Warisan Ahok

Heru Budi Anggarkan Rp 1,7 Miliar untuk Perbaikan RTH Kalijodo Warisan Ahok
Ilustrasi - Anak-anak bermain di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Puring, Jakarta Selatan, Rabu (17/3). Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta mengalokasikan Rp 1,7 miliar untuk perbaikan ruang terbuka hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Utara.

Hal itu lantaran RTH yang dibangun pada era Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok tersebut sempat menjadi sorotan karena terbengkalai.

Kepala Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Bayu Meghantara mengatakan biaya perbaikan RTH Kalijodo sudah dianggarkan dalam APBD 2023.

“Tahun ini (perbaikan) akan kami jalankan, anggarannya Rp1,7 miliar,” ucap Bayu saat dihubungi, Kamis (27/4).

Berdasarkan laman Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa (Sirup LKPP), anggaran yang dialokasikan mencapai Rp 1.795.300.967.

Perbaikan RTH Kalijodo diberi nama paket ‘Penataan Taman Kalijodo’ yang akan dimulai dari proses tender pada Mei 2023.

Menurut Bayu, saat ini pihaknya masih terus merawat dan menjaga kestabilan tanah di kawasan itu sebelum nantinya proses pembenahan dimulai.

“Daripada bahaya, jadi ini kami jaga dahulu. Secepatnya (kami perbaiki),” tutur dia.

Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta mengalokasikan Rp 1,7 miliar untuk perbaikan ruang terbuka hijau (RTH) Kalijodo, Jakarta Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News