Heru Budi Copot M Yana Aditya dari Jabatan Dirut Transjakarta, Ini Penggantinya

Heru Budi Copot M Yana Aditya dari Jabatan Dirut Transjakarta, Ini Penggantinya
M Yana Aditya dicopot dari jabatannya sebagai Dirut PT Transjakarta. Foto: Dean Pahrevi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencopot M Yana Aditya dari jabatan Direktur Utama PT Transjakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Badan Pembinaan BUMD DKI Jakarta Fitria Rahadiani mengatakan penggantian Direktur Utama PT Transportasi Jakarta itu merupakan upaya dan strategi yang dilakukan para pemegang saham untuk melakukan penyegaran dalam jajaran pengurus.

“Diharapkan PT Transportasi Jakarta dapat berperan maksimal dalam memberikan pelayanan transportasi umum kepada masyarakat,” ucap Fitria dalam keterangannya, Kamis (12/1).

Heru lalu memutuskan untuk mengangkat M Kuncoro Wibowo sebagai Direktur Utama PT Transjakarta.

Dia disebut memiliki pengalaman pekerjaan dalam transformasi perusahaan, salah satunya di PT KAI (Persero).

Karena itu, M Kuncoro Wibowo diharapkan mampu mewujudkan PT Transportasi Jakarta menjadi katalis integrasi dan menguatkan sistem internal untuk keamanan, kenyamanan, dan keselamatan transportasi publik.

Para pemegang saham juga menyetujui pengunduran diri Sudirman Said dan mengangkat Luky Arliansyah sebagai komisaris yang juga ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Komisaris Utama.

Mereka juga mengangkat Bambang Eko Martono sebagai komisaris yang diharapkan dapat meningkatkan pengawasan atas kinerja perseroan.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mencopot M Yana Aditya dari jabatan Direktur Utama PT Transjakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News