Heru Budi Lantik 65 Pejabat DKI Jakarta, Ini Daftarnya

Heru Budi Lantik 65 Pejabat DKI Jakarta, Ini Daftarnya
Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono usai melantik 65 pejabat pimpinan tinggi pratama dengan rincian 45 orang dilantik dan dikukuhkan dan 20 orang pejabat menempati jabatan baru di Balai Kota DKI, Selasa (21/3). Foto: dokumentasi Pemprov DKI

jpnn.com, JAKARTA - Penjabat (Pj) Gubernur Heru Budi Hartono melantik 65 pejabat pimpinan tinggi pratama dengan rincian 45 orang dilantik dan diambil sumpah kembali (dikukuhkan) dan 20 orang pejabat menempati jabatan baru sesuai dengan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) terbaru.

Pelantikan digelar di Balai Kota DKI Jakarta, pada Selasa (21/3).

Heru Budi menyebutkan bahwa mutasi dan rotasi, serta penyesuaian jabatan adalah dinamika yang biasa terjadi dalam sebuah organisasi termasuk di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

“Hal ini dilakukan kebutuhan untuk mendukung kinerja organisasi yang lebih baik. Tujuannya dalam rangka percepatan pembangunan Jakarta dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus mendorong peningkatan kinerja ASN,” ucap Heru.

Pelantikan pejabat tinggi pratama ini merupakan tindak lanjut Peraturan Gubernur (Pergub) Provinsi DKI Jakarta Nomor 57 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Joko Agus Setyono menuturkan pelantikan ini telah melalui mekanisme yang berlaku dan merupakan hasil dari asesmen berdasarkan mekanisme promosi dan mutasi yang ada di Pemprov DKI Jakarta.

Terkait masih ada jabatan tinggi pratama (eselon II) yang masih kosong, Joko berharap akhir bulan ini akan segera terisi.

"Jabatan yang kosong dalam waktu dekat segera dilakukan bidding. Selama belum ada pejabat definitifnya, maka akan ditunjuk seorang Plt dan jabatan itu akan segera di-bidding," kata Joko.

Heru Budi Hartono melantik 65 pejabat pimpinan tinggi pratama dengan rincian 45 orang dilantik dan dikukuhkan dan 20 orang pejabat menempati jabatan baru

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News