Hidayat: Masyarakat Berhak Menuntut Keseriusan Pemerintah

Hidayat: Masyarakat Berhak Menuntut Keseriusan Pemerintah
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan pemerintah sudah menetapkan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila. Karena itu, masyarakat juga berhak untuk menuntut keseriusan pemerintah dalam melaksanakan Pancasila.

“Pancasila merupakan spirit besar,” ujar Hidayat Nur Wahid di hadapan delegasi HIPMI Perguruan Tinggi di Gedung Parlamen, Senayan, Jakarta, Jumat (2/6).

Hidayat juga meminta delegasi HIPMI Perguruan Tinggi untuk melaksanakan silai-sila yang ada di Pancasila.

Dalam kesempatan itu, Hidayat mengakui saat ini banyak terjadi penyimpangan terhadap nilai-nilai luhur Pancasila. Sebagai negeri yang sangat luas dan kaya sumber daya alam namun dalam penguasaan lahan ternyata hanya dikuasai oleh beberapa gelintir orang.

Hal demikian menurut Hidayat Nur Wahid menyebabkan terjadinya ketimpangan sosial atau ketidakadilan sosial.

“Untuk itu pentingnya di sini bagi semua pihak untuk melaksanakan Sila V Pancasila, yakni Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” ujarnya.

Penguasaan lahan yang dimiliki hanya beberapa gelintir orang tersebut membuat bangsa ini seolah-olah dijajah oleh bangsa lain.

Untuk itu, dirinya berharap kepada generasi muda yang terhimpun dalam HIPMI untuk bergerak dalam bidangnya, kewirausahaan, dengan serius.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengatakan pemerintah sudah menetapkan 1 Juni sebagai Hari Lahir Pancasila. Karena itu, masyarakat juga berhak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News