Hidayat Siap Jadikan Jakarta Kota Pintar

Hidayat Siap Jadikan Jakarta Kota Pintar
Hidayat Siap Jadikan Jakarta Kota Pintar
CALON gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid mencanangkan Jakarta sebagai kota pintar atau smart city, yaitu kota yang bisa memberikan kemudahan bagi warganya lewat penggunaan teknologi informasi. Hal tersebut disampaikan Hidayat saat pemaparan visi-misi calon gubernur pada sidang paripurna DPRD DKI Jakarta.

Menurut Hidayat, Jakarta memiliki banyak kemajuan, tapi tidak bisa ditutupi Jakarta juga memiliki banyak permasalahan yang melilit warganya. Karenanya, bersama calon wakil gubernur Didik J Rachbini, ia bertekad untuk membereskan Jakarta. “Jakarta juga padat dengan masalah. Saya banyak mendengar curahan hati dari para tamu dan warga Jakarta, karena itu saya akan membereskan Jakarta agar bekerja yang lebih nyaman,” tuturnya.

Hidayat yakin warga Jakarta akan mendukung gagasan cerdas dan calon gubernur yang cerdas, karenanya ia bertekad untuk terus membereskan Jakarta. Dalam paparannya, mantan Ketua MPR RI tersebut juga prihatin dengan banyaknya kasus kekerasan yang terjadi di Jakarta, terutama yang menimpa kaum perempuan. Oleh karena itu, Hidayat mencanangkan program pemuliaan perempuan, agar tidak ada lagi kejahatan dan pelecehan seksual terhadap kaum perempuan di tempat-tempat umum.

Ditambahkan Hidayat, perlindungan bagi perempuan tidak bisa hanya melalui perda saja, tapi juga melalui pemberian alokasi anggaran yang cukup bagi program pemberdayaan perempuan. “Kami berkomitmen untuk meningkatkan anggaran, memberikan jaminan keamanan kepada para perempuan yang terpaksa bekerja malam di luar rumah, seperti pabrik, rumah sakit dan sektor-sektor publik lainnya,” tuturnya.

CALON gubernur DKI Jakarta Hidayat Nur Wahid mencanangkan Jakarta sebagai kota pintar atau smart city, yaitu kota yang bisa memberikan kemudahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News