Hidup Kian Susah di Era Jokowi, Warga Mengadu ke Rizal Ramli

Hidup Kian Susah di Era Jokowi, Warga Mengadu ke Rizal Ramli
Mantan Menko Maritim Rizal Ramli saat menerima ratusan warga di rumahnya, kawasan Jalan Bangka, Jakarta Selatn, Rabu (4/7). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Rumah mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli di Kalan Bangka IX No 49 R Jakarta Selatan, Rabu (4/7) kedatangan ratusan warga. Tujuan kedatangan warga yang mayoritas para ibu itu untuk berkeluh kesah sekaligus mengadukan persoalan yang mereka hadapi seiring makin beratnya beban hidup.

Salah satu warga yang ikut mendatangi rumah Rizal adalah Maryati. Warga Bukit Duri, Jakarta Selatan itu mengeluhkan kondisi perekonomian saat ini yang membuatnya makin terbebani.

Menurut Maryati, saat ini kehidupannya sudah susah. Namun, keputusan pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak dan tarif dasar listrik membuatnya makin susah.

“Terlebih lagi, kami untuk cari kerja saja susahnya minta ampun. Ini ibarat kita sudah jatuh tertimpa tangga," keluhnya.

Maryati lantas menuji kiprah Rizal saat menjadi menteri di Kabinet Kerja pimpinan Presiden Joko Widodo. Saat Rizal jadi Menko Maritim, sebut Maryati, pemerintah tak menaikkan TDL.

"Waktu Pak Rizal jadi Menteri-nya Jokowi, TDL aja gak naik. Kita beli pulsa listrik gak ada tuh yang namanya potongan-potongan administrasi,” karena itu Maryati mengharapkan Rizal mau maju menjadi calon presiden.

“Kami semua menaruh harapan besar pada Pak Rizal. Pak Rizal harus bersedia jadi presiden," ujarnya.

Sedangkan Rizal tak menyangka ketika rumahnya didatangi ratusan warga yang hendak mendukungnya sebagai capres. Tokoh berjuluk Rajawali Ngepret itu pun meladeni satu per satu keluhan warga yang rata-rata mengadukan persoalan kondisi ekonomi.

Warga yang mendatangi rumah Rizal Ramli mengatakan, hidup sebenarnya sudah susah. Namun, beban hidup bertambah karena pemerintah menaikkan harga BBM dan TDL.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News