Hierro Gantikan Zidane Sebagai Asisten Pelatih Madrid

Hierro Gantikan Zidane Sebagai Asisten Pelatih Madrid
Fernando Hierro. Foto: Getty Images

jpnn.com - MADRID - Fernando Hierro akhirnya mendapatkan tempat di jajaran kepelatihan Real Madrid. Legenda hidup Madrid itu diplot sebagai asisten pelatih Carlo Ancelotti mulai musim mendatang.

Pria berusia 46 tahun itu akan menggantikan peran Zinedine Zidane yang ditunjuk sebagai nahkoda Real Madrid Castilla.

Bagi Hierro, ini adalah kali pertama dia terlibat dalam kepelatihan Madrid. Setelah pensiun pada 2004 silam, Hierro belum sekalipun mendapat kesempatan mengabdi di tim berjuluk Los Blancos itu.

"Dalam rapat yang dilangsungkan, Real Madrid memastikan untuk menunjuk Fernando Hierro sebagai asisten pelatih di tim utama guna menggantikan Zidane," demikian bunyi pernyataan resmi Madrid, Jumat (11/7).

Madrid bukanlah klub yang asing bagi Hierro. Sebelumnya, Hierro pernah membela Los Merengues, julukan lain Madrid dalam rentang 1989-2003 silam. Setelah itu, dia sempat hijrah ke Al Rayyan dan Bolton.

Hierro juga memiliki sederet prestasi membanggakan bersama rival abadi Barcelona itu. Di antaranya ialah lima gelar La Liga, tiga tropi Liga Champions serta dua gelar Intercontinental Cup. (jos/jpnn)


MADRID - Fernando Hierro akhirnya mendapatkan tempat di jajaran kepelatihan Real Madrid. Legenda hidup Madrid itu diplot sebagai asisten pelatih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News