Hilang Saat Melaut, Muhammad Kasiran Ditemukan Sudah Meninggal Dunia

Hilang Saat Melaut, Muhammad Kasiran Ditemukan Sudah Meninggal Dunia
Tim SAR Gabungan berhasil menemukan seorang nelayan bernama Muhammad Kasiran (29) yang hilang di Perairan Nangapanda, Kabupaten Ende, NTT sejak Minggu (1/5) karena gelombang tinggi saat melaut, Selasa (3/5/2022) (FOTO ANTARA/HO-Basarnas Maumere)

jpnn.com, LABUAN BAJO - Muhammad Kasiran (29), seorang nelayan yang hilang di perairan Nangapanda, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT), ditemukan dalam keadaan meninggal dunia oleh Tim SAR Gabungan. 

Korban langsung dibawa menuju Puskesmas Nangapanda dengan menggunakan kendaraan pribadi.

"Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere I Putu Sudayana selaku SAR Mission Coordinator dalam keterangan yang diterima di Labuan Bajo, Selasa (3/5).

Korban dilaporkan hilang saat melaut bersama rekannya pada Minggu (1/5) siang. Gelombang tinggi mengakibatkan kapal mereka terbalik. Rekan korban, Faisal (34) berhasil menyelamatkan diri, sedangkan Muhammad Kasiran dinyatakan hilang.

Informasi dari Kanit Pidkor Polres Ende Aipda Marsailens Benu tersebut ditindaklanjuti Basarnas Maumere dengan menerjunkan sejumlah anggota untuk melakukan pencarian.

Tim Rescue Unit Siaga SAR Ende sebanyak dua orang berangkat menggunakan mobil rapid land untuk melakukan koordinasi dengan keluarga dan potensi SAR yang berada di sekitar lokasi kejadian. 

Selanjutnya, Tim Rescue Kantor SAR Maumere sebanyak tiga orang pun menuju lokasi kejadian dilengkapi dengan peralatan SAR Air guna memperkuat pelaksanaan Operasi SAR.

Dia menjelaskan pencarian korban pada hari pertama dan kedua nihil. Namun, korban ditemukan pada hari ketiga dengan titik koordinat 08°55’24.722'' S - 121°25’18.04'' sekitar 7.02 NM ke arah selatan dari perkiraan lokasi kejadian.

Muhammad Kasiran, seorang nelayan yang hilang di perairan Nangapanda, Kabupaten Ende, NTT, ditemukan meninggal dunia. Kasiran sebelumnya dilaporkan hilang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News