Diki Hilang Sejak 15 Februari, Radius Pencarian Diperluas

Diki Hilang Sejak 15 Februari, Radius Pencarian Diperluas
Petugas SAR saat melakukan penyisiran lokasi tempat kejadian musibah kecelakaan laut di perairan laut Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jabar. (Antara/Dok/Sarda Kabupaten Sukabumi)

jpnn.com, SUKABUMI - Tim Search and Rescue (SAR) gabungan masih melakukan pencarian terhadap Diki (26), korban kecelakaan laut yang tenggelam di Pantai Sedong Parat, Batubelah Cikepuh Mandrajaya, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah Kabupaten Sukabumi Okih Fajri di Sukabumi mengatakan tim gabungan terus memperluas wilayah pencarian korban.

Dia berharap warga Kampung Bedeng RT 02/01, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, itu bisa segera ditemukan.

"Kami terus berusaha agar korban yakni Diki bisa segera ditemukan dengan memperluas area pencarian," kata Okih Fajri di Sukabumi, Sabtu (20/2).

Okih mengatakan upaya pencarian oleh Tim SAR juga menemui kendala berupa cuaca buruk di sekitar lokasi kejadian, Kecamatan Ciemas.

Saat pencarian, tim SAR dihadapkan pada gelombang dan ombak tinggi, angin kencang, derasnya arus laut, serta  hujan deras yang kerap turun di daerah itu.

Selain melakukan pencarian di laut, penyisiran pinggiran pantai juga diperluas dengan melibatkan TNI, Polri, dan sukarelawan. Beberapa perwakilan keluarga juga dalam pencarian tersebut.

"Pencarian kami fokuskan di lokasi-lokasi yang kemungkinan korban terbawa arus laut dan terdampak di pantai," jelas Okih.

Diki hilang di Pantai Sedong Parat, Batubelah Cikepuh Mandrajaya, Kabupaten Sukabumi pada 15 Februari lalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News