Hima Kosgoro 1957 Hanya Akui Kongres KNPI Hotel Sultan

Hima Kosgoro 1957 Hanya Akui Kongres KNPI Hotel Sultan
Ketua Umum Hima Kosgoro 1957 Gamal Bachri Syamsul. Foto: dokumentasi Hima Kosgoro 1957

jpnn.com, JAKARTA - Himpunan Mahasiswa (Hima) Kosgoro 1957 menyatakan sikapnya terkait penyelenggaraan Kongres KNPI di Maluku Utara (Malut) pada 15-22 Mei 2022.

Organisasi kemasyarakatan dan pemuda (OKP) tersebut memastikan bahwa hanya mengakui Kepemimpinan Ketua Umum KNPI Ryano Panjaitan.

"Hasil Kongres KNPI Hotel Sultan April 2022. Jadi, Hima Kosgoro 1957 tidak mengakui kongres KNPI yang sekarang (di Malut)," ujar Ketua Umum Hima Kosgoro 1957 Gamal Bachri Syamsul melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (16/5).

Dia menjelaskan Kongres Hotel Sultanlah yang bakal menjadi pedoman organisasinya dalam berhimpun.

“Kami menyatakan bahwa organisasi kami hanya mengakui Kongres Satu yang diselenggarakan oleh Ketua Umum Noer Fajrieansyah, Ketua Umum Cuplis Risman, dan Ketua Umum Dian Assafri yang terselenggara pada 8-10 April 2022 di Hotel Sultan, Jakarta," beber Gamal.

Kader Muda Kosgoro 1957 itu juga mempertegas posisi organisasinya dibawah KNPI pimpinan Ketua Umum Muhammad Ryano Satria Panjaitan.

“Kami, Hima Kosgoro 1957 menyatakan bahwa hanya berhimpun di bawah satu KNPI, yaitu yang dikomandoi oleh Ketua Umum Ryano Panjaitan” tegasnya.

Gamal tanpa ragu menyampaikan penilaiannya tentang Ketua Umum KNPI yang baru.

OKP Hima Kosgoro 1957 hanya mengakui Kepemimpinan Ketua Umum KNPI Ryano Panjaitan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News