Hindari Lampu Merah, Terios Hantam Penyapu Jalan hingga Tewas

Hindari Lampu Merah, Terios Hantam Penyapu Jalan hingga Tewas
Hindari Lampu Merah, Terios Hantam Penyapu Jalan hingga Tewas

jpnn.com - BALIKPAPAN - Wa Naisa (45) tewas dengan kondisi mengenaskan. Karyawan DKPP Kota Balikpapan yang bertugas menyapu jalan itu ditabrak Daihatsu Terios KT 1263 LC yang dikemudikan Renny Indriyani (41) di Jalan Syarifuddin Yoes, tak jauh rumah jabatan Wali Kota Balikpapan.

Peristiwa tragis itu bermula saat Renny mempercepat mobil yang dikemudikannya agar terhindar lampu merah di pertigaan tugu KB Sepinggan, Jumat (30/5) siang sekitar pukul 14.30 Wita.

Saat itu, warga Jalan Sepinggan RT 23 Kelurahan Sepinggan Raya, Balikpapan Selatan sedang menyapu badan jalan. Dari arah Dome, melaju Terios warna putih yang dikemudikan Renny Indriyani ke arah traffic light di pertigaan tugu KB Sepinggan. Akibat serudukan mobil yang melaju kencang, tubuh wanita pasukan kuning itu terpental hingga terhempas di aspal. Wa Naisa pun tewas di tempat dengan kondisi kepala pecah.

Kerasnya serudukan mobil terlihat dari kondisi mobil yang dikendarai Renny Indriyani, bemper depan bagian kanan pecah dan kap penyok. Dari kondisi mobil bisa diketahui, posisi korban saat itu berdiri di dekat median jalan (pembatas jalur kanan dan jalur kiri).  

“Di dalam mobil itu ada tiga orang, pengemudi (Renny Indriyani) dan dua orang anaknya yang masih berusia 5 tahun dan 1,5 tahun. Dia mau ngantar anaknya ngeles saat itu,” terang Kasat Lantas Polres Balikpapan AKP Novy Magdalena kepada Balikpapan Pos (JPNN grup).

Di hadapan kepolisian,  Renny mengaku dirinya tidak melihat ada petugas DKPP di jalan itu, tiba-tiba mobilnya menabrak dan oleng hingga naik ke media jalan.

Berbeda dengan keterangan saksi mata di tempat kejadian perkara (TKP) yang mengatakan, Wa Naisa saat itu berada di atas median jalan sedang melaksanakan tugasnya. Tiba-tiba mobil naik ke median jalan, menabrak korban dan menggilas korban yang akhirnya tewas di TKP.

“Pengakuan dia (Renny, Red) setelah menabrak, mobilnya oleng dan naik ke media jalan. Begitu melihat, tidak jauh dari belakang mobil sudah ada korban terkapar,” kata Novy mengutip jawaban pengemudi mobil Terios.

BALIKPAPAN - Wa Naisa (45) tewas dengan kondisi mengenaskan. Karyawan DKPP Kota Balikpapan yang bertugas menyapu jalan itu ditabrak Daihatsu Terios

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News