Hindari Tol Jakarta-Cikampek Mulai Malam ini

Hindari Tol Jakarta-Cikampek Mulai Malam ini
Kondisi ruas tol Jakarta-Cikampek. Foto GoBekasi

jpnn.com, JAKARTA - Pengguna Tol Jakarta-Cikampek diimbau untuk menghindari jalur tersebut mulai malam ini pukul 23.00 WIB. Hal ini disampaikan AVP Corporate Communication PT Jasa Marga, Dwimawan Heru.

Hal ini lantaran pemerintah Kota Bekasi tengah membangun jembatan di atas jalan tol yang dimulai hari ini, Kamis (23/11) sampai dengan 4 Desember.

Selama tanggal tersebut akan dilakukan pemasangan balok girder.

Pembangunan duplikasi jembatan ini berada di sebelah Barat jembatan existing dengan space kurang lebih 1 meter terhadap jembatan existing. Kini, pengerjaan telah memasuki tahap pemasangan balok girder jembatan.

Pemasangan akan itu dilakukan di Tol Jakarta-Cikampek KM 4. Karenanya, pengguna jalan diimbau melintasi jalur alternatif mulai pukul 23.00-04.00 WIB.

“Pengerjaan dilakukan di malam hari agar tidak terlalu berdampak pada kepadatan lalu lintas,” kata Heru.

Jasamarga juga bakal memberlakukan buka tutup jalan Tol Japek selama 15 menit, baik arah Cikampek maupun arah Jakarta.

Itu diberlakukan pada saat proses pengangkatan balok girder dengan bentangan sepanjang 46 meter ini. Setelah balok terpasang pada titik tumpuan, lalu lintas akan dibuka kembali.

Pengguna Tol Jakarta-Cikampek diimbau untuk menghindari jalur tersebut lantaran adanya pembangunan jembatan di atas tol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News