Hisnu Jabar Gelar Doa Bersama Untuk Negeri dan Ganjar Pranowo

Hisnu Jabar Gelar Doa Bersama Untuk Negeri dan Ganjar Pranowo
Hisnu Jabar mendoakan kebaikan untuk negeri dan Ganjar Pranowo. Dok Himpunan Santri Nusantara.

jpnn.com, TASIKMALAYA - Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) Jawa Barat menggelar istigasah, selawat, dan doa untuk negeri di Lapang Dadaha, Kota Tasikmalaya pada Jumat (28/10).

Dalam kegiatan itu hadir sekitar 5.000 warga yang terdiri dari santri dan majelis taklim.

KH Utawi Wijaya Kusuma selaku Koordinator Wilayah (Korwil) Hisnu Jabar mengatakan kegiatan itu digelar untuk mendoakan bangsa dan negara yang saat ini sedang dilanda berbagai persoalan.

Utawi mengatakan doa bersama sengaja digelar di Tasikmalaya, karena banyak santri yang ada di wilayah itu.

"Tasikmalaya merupakan salah satu kota dengan basis pondok pesantren terbesar di Jawa Barat. Dengan jaringan sebanyak ini diharapkan mampu memperkuat dukungan terhadap Ganjar Pranowo,” kata dia dalam siaran persnya, Jumat.

Menurut dia, Ganjar Pranowo merupakan sosok yang dicintai para santri karena kredibilitasnya dalam memimpin Jawa Tengah selama dua periode.

"Ganjar ini sosok yang mewakili kiai, ulama, habib, ustaz, dan santri. Beliau sangat memperhatikan kami dan kerap mendorong kemajuan bagi para santri khususnya," ujarnya.

Utawi menjelaskan dukungan terus mengalir karena sosok Ganjar yang dekat dengan tokoh agama nasional. Sosoknya yang mampu membangun komunikasi dengan baik membuatnya diterima oleh semua kalangan.

Himpunan Santri Nusantara (Hisnu) Jabar menggelar doa bersama untuk bebaikan Indonesia dan Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News