Hitung-hitungan Kans Persebaya Surabaya Bertahan di Liga 1

Hitung-hitungan Kans Persebaya Surabaya Bertahan di Liga 1
Asisten pelatih Persebaya Surabaya Bejo Sugiantoro memberikan instruksi kepada para pemain. Foto: Satrio Wicaksono for Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Kemenangan atas Persija Jakarta pada pekan ke-29 Liga 1 2018 membuat Persebaya Surabaya semakin menjauh dari zona degradasi.

Persebaya kini berada di posisi kesembilan klasemen sementara dengan koleksi 38 poin dari 29 pertandingan yang sudah dijalani.

Bayang-bayang degradasi juga mulai hilang. Rendi Irwan dan kawan-kawan kini unggul enam angka atas Perserui Serui yang berada di posisi ke-16 alias batas akhir degradasi.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman mengatakan, timnya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk bertahan di Liga 1.

"Dengan poin 41 saya rasa aman. Saya juga menghitung pertandingan tim lain. Kalau bisa 41, saya jamin aman," ujar pria yang karib disapa Djanur itu setelah laga kontra Persija, Minggu (4/11).

Persebaya masih menyisakan lima laga di Liga 1. Tiga di antaranya berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Pertandingan paling dekat adalah melawan PSM Makassar pada pekan ke-30, Sabtu (10/11).

"Cukup surprise karena kami bisa mengalahkan Persija yang merupakan kandidat juara. Tinggal beberapa tim lagi. Ada Bhayangkara FC dan PSM yang harus kami kalahkan. Mudah-mudahan kami tidak takabur," kata Djanur.

Kemenangan atas Persija Jakarta pada pekan ke-29 Liga 1 2018 membuat Persebaya Surabaya semakin menjauh dari zona degradasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News