Hitzfeld: Bayern Tak Bakal Beli Mega Bintang

Hitzfeld: Bayern Tak Bakal Beli Mega Bintang
Fans Bayern München. Foto: AFP

jpnn.com - JERMAN - Mantan pelatih Bayern Munchen Ottmar Hitzfeld menilai mantan klubnya itu tidak akan melakukan pembelian mega bintang seperti Lionel Messi, Christiano Ronaldo, dan Neymar. Menurut dia, model belanja seperti itu bukan cara yang dianut Bayern.

Bayern baru-baru ini mendapatkan kapten Borussia Dortmund Mats Hummels senilai 35 juta euro. Sebelumnya klub juga sudah menandatangani kesepakatan dengan remaja asal Portugal Renato Sanches untuk mendatangkannya dari benfica senilai 25 juta euro. Jumlah itu masih akan bertambah hingga 80 juta euro dalam bentuk bonus prestasi.

Hitzfeld menilai, Bayern lebih senang membeli pemain muda yang meski cukup mahal, namun gajinya tidak besar. Namun ia yakin Bayern tak pernah mengeluarkan dana sangat besar untuk mendatangkan pemain.

"Membeli pemain seperti Messi, Ronaldo, Ibrahimovic, Neymar, atau Suarez bukanlah sesutu yang akan dilakukan Bayern. Filosofi Bayern tidak membayar gaji sangat besar atau membelanjakan 100 juta euro untuk mendatangkan pemain top," kata Hitzeld seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Menurut Hitzfeld, Bayern dapat berkembang meski melakukan pembatasan keuangan. Ia juga menambahkan, membeli pemain seperti Sanches merupakan bentuk investasi jangka panjang Bayern. 

"Bayern merupakan klub dengan perencanaan jangka panjang dan yang ingin memberi kesempatan pada pemain muda seperti Kingsley Coman dan Douglas Costa berkembang. Mereka didatangkan klub dan sanggup menyajikan penampilan yang baik," kata Hitzfeld.(ray/jpnn)

 

JERMAN - Mantan pelatih Bayern Munchen Ottmar Hitzfeld menilai mantan klubnya itu tidak akan melakukan pembelian mega bintang seperti Lionel Messi,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News