HMI Serukan Masyarakat Terus Dukung Kemerdekaan Palestina

HMI Serukan Masyarakat Terus Dukung Kemerdekaan Palestina
Ilustrasi Aksi Bela Palestina. Foto: Ricardo/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua PB HMI Bidang Hubungan Internasional Naila Fitria menyerukan kepada seluruh masyarakat dunia untuk selalu konsisten berupaya membebaskan Palestina dari penjajahan zionis Israel.

Naila menyampaikan hal tersebut berkaitan dengan serangan tentara Israel terhadap warga Palestina kemarin.

"Bagi kami, sebagai organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia, berjuang untuk terus menyerukan kemerdekaan Palestina adalah Fardhu'ain hukumnya," ujar dia melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (8/5).

Naila lantas menyitir visi bersama yang dibawa pada pertemuan Konferensi Asia Afrika tahun 1955 Di Bandung, Indonesia.

"Yakni ihwal semangat anti-kolonialisme, tapi sebuah fakta yang harus menjadi cambuk bagi kita, bahwa satu-satunya peserta Konferensi Asia Afrika tahun 1955 yang sampai saat ini belum merdeka adalah Negara Palestina.

"Sehingga bergerak memerdekakan Palestina adalah ikhtiar meneruskan perjuangan para pendahulu kita di Konferensi Asia Afrika di Bandung, Indonesia," kata dia.

"Semangat Bung Karno pada Konferensi Asia Afrika di Bandung harus kita teruskan," lanjut Naila.

Naila berpendapat bahwa apa yang terjadi di Palestina adalah proyek genosida dan dehumanisasi. Inilah fakta yang semua harus menambil sikap tegas membela masyarakat palestina.

HMI menyerukan kepada seluruh masyarakat dunia untuk selalu konsisten berupaya membebaskan Palestina dari penjajahan Zionis Israel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News