HMS Center Bantu Pemerintah Mitigasi Covid-19 di Daerah

HMS Center Bantu Pemerintah Mitigasi Covid-19 di Daerah
HMS Center menggelar bakti sosial di sejumlah pondok pesantren, sebagai upaya mitigasi pandemi COVID-19. Foto: dok for jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Hidupkan Masyarakat Sejahtera (HMS) Center menggelar kegiatan bakti sosial di sejumlah pesantren di Tasikmalaya.

Aksi sosial bersama Jamu Herbal  Tetes Kenkona itu digelar di Pondok Pesantren Majelis Dzikir Terapi, Cibeureum. Dilanjutkan kemudian di Pondok Pesantren Cipasung Tasikmalaya.

Baksos digelar sebagai bentuk kepedulian dan reaksi cepat tanggap membantu mitigasi daerah, yang mengalami darurat serius pandemi covid-19.

“Tren angka Covid-19 di daerah ini mengindikasikan terjadinya peningkatan. Maka harus diupayakan penanganan secara serius, konprehensif dan terkoordinasi secara masif dan terstruktur," ujar Ketua Umum HMS Center Hardjuno Wiwoho, dalam keterangannya, Rabu (7/10).

Dalam kegiatan baksos kali ini hadir Ketua tim advokasi kesehatan HMS Center D’ Hiru, Sekretaris Umum Darma Alwi, Ketua Bidang Hukum Rahmat Hijjir, Ketua OKK Fitriyadi dan sejumlah anggota HMS Center.

Hardjuno menegaskan, perlu koordinasi semua pihak untuk mengatasi tingginya angka positif COVID-19 di Tasikmalaya.

“Kami hadir di sini membantu meringankan beban masyarakat. Kami antara lain membagikan jamu herbal Tetes Kenkona yang diyakini menambah kekebalan atau imunitas terhadap tubuh manusia,” ucapnya.

HMS Center membagikan sedikitnya seribu botol jamu tetes Kenkona kepada masyarakat.

HMS Center terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat di daerah, untuk membantu pemerintah mitigasi bahaya pandemi COVID-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News