HNW Kagumi Pertanian Hidroponik di Pengadegan

HNW Kagumi Pertanian Hidroponik di Pengadegan
Hidayat Nur Wahid. Foto: MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengapresiasi langkah Lurah Pengadegan Jakarta Selatan Mursyid beserta jajarannya yang berhasil mengubah daerahnya menjadi hijau dan asri.

Padahal, selama ini, Pengadegan merupakan kawasan terdampak banjir.

Namun, Mursyid dan jajarannya berhasil melakukan terobosan dengan pembuatan sumur resapan, pertanian sistem hidroponik, dan vertikal garden.

Menurut Hidayat, program sumur resapan, pertanian model hidroponik, dan vertikal garden yang dilakukan di Pengadegan bisa dijadikan contoh bagi wilayah-wilayah lain di Jakarta.

"Saya merasa seperti berada di Puncak, asri, dan hijau royo-royo. Program ini juga bisa menjadi jalan keluar menghadapi berbagai kenaikan harga bahan pangan. Salah satunya adalah cabai,” kata HNW di Balai Desa Pengadegan, Selasa (30/1).

Dia menambahkan, masyarakat tidak perlu risau dengan harga cabai jika tiap rumah menanam pohon cabai.

Karena itu, Hidayat akan menawarkan program yang digalakkan di Pengadegan kepada Gubernur Jakarta supaya diterapkan di daerah lain.

Program pertanian hidroponik dan vertikal garden yang dilakukan di Pengadegan, merupakan kerja sama antara Federasi Palang Merah Internasional, Zurich Insurance, PMI, dan pemerintah Desa Pengadegan.

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengapresiasi langkah Lurah Pengadegan Jakarta Selatan Mursyid beserta jajarannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News