JPNN.com

HNW: Ketahanan Keluarga Penting untuk Menangkal Terorisme

Sabtu, 02 Juni 2018 – 13:15 WIB HNW: Ketahanan Keluarga Penting untuk Menangkal Terorisme - JPNN.com

jpnn.com, DEPOK - Aksi terorisme di Surabaya belum lama membuat banyak kalangan tersentak dan sekaligus prihatin. Pelakunya tidak hanya dari orang dewasa, tapi juga melibatkan anak-anak dalam satu keluarga.

Melihat kenyataan itulah, Aliansi Perempuan Peduli Indonesia (Alpin) menganggap perlu menyelenggarakan Focuss Group Discussion (FGD) dengan tema “Menangkal Terorisme melalui Ketahanan Keluarga.”

FGD itu berlangsung di Hotel Santika, Jalan Margonda Kota Depok, Jawa Barat, Jumat (1/6/2018) sore. Pesertanya sekitar 30 orang dari kalangan praktisi hukum, organisasi sosial, akademisi, dan lainnya.

Sedangkan pembicara berasal dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Perguruan Tinggi, Komnas HAM, Alpin,dan Paham Indonesia.

Wakil Ketua MPR RI Dr. Hidayat Nur Wahid (HNW) hadir dan membuka FGD itu sekaligus tampil sebagai pembicara kunci.

“Sangat benar kita membicarakan masalah ketahanan keluarga untuk menangkal terorisme, agar di dalam diri keluarga terjadi harmonisasi yang luar biasa, dan terjadi apa yang mereka harapkan ketika membentuk keluarga,” ujar Hidayat Nur Wahid.

Dengan cara itu, lanjut Hidayat, mereka akan berada di garda terdepan untuk menyelamatkan keluarga masing-masing dari kemungkinan terkena terorisme.

Penguatan lembaga keluarga ini penting, lanjut Hidayat, karena yang terkena dampak mengerikan bila terjadi terorisme adalah keluarga, sebelum yang lainnya. Jika ada yang terkena terorisme maka akan terasa bagai neraka dunia bagi keluarga itu.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
fri