HNW Menawarkan Produk Strategis Indonesia Pada Oman

HNW Menawarkan Produk Strategis Indonesia Pada Oman
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) bersama Ketua Majelis Negara Oman (MNA), Muskat, Oman,. Hidayat bersama rombongan melakukan kunjungan ke Oman selama tiga hari, 2-4 Desember 2018. Foto: Humas MPR

jpnn.com, OMAN - Jarak yang jauh antara Indonesia dan Oman bukan satu halangan bagi kedua negara untuk menjalin persahabatan dan kerja sama. Jalinan kedua negara sudah dimulai sejak zaman dahulu di mana para saudagar dari Kesultanan Oman berlayar ke nusantara untuk berdagang.

Sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, kedatangan mereka ke nusantara juga untuk menyebarkan dan mensyiarkan Islam. Dari kedatangan mereka membuat ada warga Indonesia keturunan Oman. Jalinan yang sudah terbangun sejak dulu itulah yang membuat hubungan Indonesia-Oman tetap baik.

Hal demikian diungkapkan Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (HNW) saat berkunjung ke Majelis Negara Oman (MNA), Muskat, Oman, 2-4 Desember 2018. Di Majelis itu, HNW bersama delegasi MPR yang lain, Abdul Fikri Faqih dari Fraksi PKS, Muhammad Syafruddin dari Fraksi PAN, serta Duta Besar Indonesia Mustafa Taufik Abdul Lathif. Kedatangan HNW dan rombongan diterima oleh Ketua MNA, Yahya bin Mahfudz Al Mundziri.

Kepada Yahya, HNW mengabarkan berbagai perkembangan yang ada di Indonesia. Sebagai bagian dari organisasi internasional, Indonesia selalu berperan aktif dalam menciptakan perdamaian dan ketertiban dunia.

“Indonesia memberi solusi kemanusiaan dan kemerdekaan bagi masalah Rohingya dan Palestina,” papar Wakil Ketua Badan Wakaf Pondok Modern Gontor itu.

“Untuk menyelesaikan masalah yang ada kami berkoordinasi dengan parlemen internasional termasuk Parlemen Oman,” ungkapnya.

Menerima tamu dari jauh, Yahya mengungkapkan kebahagiaannya. “Selamat datang yang mulia Bapak HNW”, sapanya dengan ramah. Sama seperti yang disampaikan tamunya, Yahya mengatakan Kesultanan Oman di bawah pemerintahan Sultan Qobus bin Said Al Muadzhdzham, terus mempererat kerja sama Indonesia-Oman.

“Saya sepakat dengan Indonesia bahwa Indonesia-Oman harus berperan penting untuk membangun keamanan dan perdamaian dunia,” tuturnya.

HNW mengabarkan perkembangan di Indonesia. Sebagai bagian dari organisasi internasional, Indonesia selalu berperan aktif dalam menciptakan perdamaian dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News