HNW Sambut Penyelenggaraan Perkemahan Pesantren Nasional IV

HNW Sambut Penyelenggaraan Perkemahan Pesantren Nasional IV
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyambut baik rencana penyelenggaraan Perkemahan Pesantren Nasional (Perpenas) IV Mapadi pada 3-5 Nopember 2022. Foto: Dok MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyambut baik rencana penyelenggaraan Perkemahan Pesantren Nasional (Perpenas) IV Mapadi pada 3-5 Nopember 2022 di Bumi Perkemahan Cibubur.

Hal itu disampaikan Hidayat dalam pertemuan dengan Pengurus Pusat Mapadi, di Ruang Kerja Wakil Ketua MPR, Gedung Nusantara Lantai 9, Komplek MPR/DPR/DPD, Jakarta, Jumat (2/9).

HNW sapaan karib Hidayat Nur Wahid menyampaikan apresiasi kepada Majelis Pesantren dan Ma’had Da’wah Indonesia (Mapadi).

HNW mengatakan Perpenas dengan pilihan momentum antara 22 Oktober (Hari Resolusi Jihad dan Hari Santri Nasional) dan 10 November (Hari Pahlawan) diharapkan bisa menumbuhkan spirit para santri.

Dia juga berharap para santri bisa melanjutkan peran sejarah para santri dan pesantren untuk terus berkontribusi bela dan cinta umat, bangsa, dan negara.

“Saya menyambut baik kreasi anak bangsa, tokoh-tokoh ormas, apalagi yang berkecimpung di dunia pesantren untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia dengan semangat cinta umat, bangsa, dan negara, yang difasitasi dengan beragam kegiatan yang menarik, edukatif dan atraktif seperti kegiatan Perpanas," kata Hidayat Nur Wahid.

Menurutnya, Perpanas ini sudah selayaknya didukung dan ditumbuhkembangkan dengan dikomunikasikan lebih luas ke publik sehingga menjadi inspirasi bagi anak-anak generasi milenial, generasi Y dan Z.

“Kegiatan Perpenas IV ini sangat layak didukung dan disosialiasikan serta dikomunikasikan lebih luas di media sosial dan media lain agar mendapat dukungan dari berbagai pihak, terutama memberikan inspirasi kepada siapa pun bahwa dari dunia pesantren pun kita bisa kembali mengadakan kegiatan nasional yang positif, dan memberikan harapan positif bagi masa depan umat, bangsa," katanya.

Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyambut baik rencana penyelenggaraan Perkemahan Pesantren Nasional (Perpenas) IV Mapadi pada 3-5 Nopember 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News