HNW: Santri Berperan Besar Memerdekakan Indonesia

HNW: Santri Berperan Besar Memerdekakan Indonesia
Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid bersalaman dengan Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin. Foto: MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan, sosialisasi empat pilar yang sedang digalakkan pihaknya kepada seluruh elemen masyarakat di seluruh wilayah Indonesia sesuai amanah Undang-Undang nomor 17 Tahun 2014 tentang MD3.

Dia menyampaikannya saat membuka Silaturahmi Kebangsaan dan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2017 dengan tema sentral Peran Strategis Santri Dalam Membangun Rumah Kebangsaan.

Acara tersebut dihelat di Gedung Nusantara V, Kompleks Gedung MPR/DPR/DPD, Senayan, Jakarta, Senin (23/10).

Beberapa tokoh penting mengikuti acara itu. Di antaranya, Ketua Forum Ulama dan Habaib (FUHAB) DKI Jakarta KH. Syukron Makmun, Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin, Kaprodi Pascasarjana Kajian Timur Tengah dan Islam Universitas Indonesia Yon Mahmudi, dan ratusan santri dan santriwati berbagai pondok pesantren.

“Jadi, saya tekankan sekali lagi bahwa sosialisasi ini adalah menjalankan perintah UU. Bukan semau-semaunya MPR,” kata pria yang karib disapa HNW itu.

Dia menambahkan, peran santri untuk Indonesia sangat luar biasa.

Kebangkitan pergerakan perjuangan Indonesia sampai mencapai kemerdekaan tak lepas dari peran ulama, santri, dan umat Islam.

Beberapa tokoh pejuang Indonesia yang juga ulama, antara lain ,Pangeran Diponegoro dan Tuanku Imam Bonjol.

Sosialisasi empat pilar sesuai amanah Undang-Undang nomor 17 Tahun 2014 tentang MD3.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News