Holding Perkebunan Nusantara Ekspor Perdana Palm Kernel Expeller ke China Rp 18,2 Miliar

Holding Perkebunan Nusantara Ekspor Perdana Palm Kernel Expeller ke China Rp 18,2 Miliar
Holding Perkebunan Nusantara PTPN III menggelar pelepasan ekspor perdana palm kernel meal dengan tujuan Huangpu, China, senilai Rp 18,2 miliar (1,2 Juta USD) di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara, pada Jumat (28/7). Foto dok PTPN Group

jpnn.com, BELAWAN - Holding Perkebunan Nusantara PTPN III menggelar pelepasan ekspor perdana palm kernel meal dengan tujuan Huangpu, China, senilai Rp 18,2 miliar (1,2 Juta USD) di Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara, pada Jumat (28/7).

Adapun, pelepasan ekspor perdana palm kernel meal, diwakili oleh SEVP Business Support Tengku Rinel, beserta Tim Logistik Kantor PTPN III Medan, dan Tim Pemasaran Holding Perkebunan Nusantara.

Direktur Pemasaran Holding Perkebunan Nusantara PTPN III, Dwi Sutoro mengatakan, selain menjaga pasar palm kernel meal atau palm kernel expeller di dalam negeri.

PTPN Group juga terus mengupayakan pemasaran produk tersebut agar dapat menembus pasar dunia.

“Ini akan mendapatkan nilai tambah yang lebih baik agar penjualan ekspor meningkat, serta keberlanjutannya di masa depan juga tetap baik,” ujar Dwi.

Dwi mengatakan, PTPN Group sebagai salah satu produsen produk kelapa sawit terbesar di dunia, terus melakukan fokus penjualan, tak hanya di pasar domestik, tetapi juga hingga ke pasar global.

Khusus untuk pasar global, pada 2023 PTPN Group telah melakukan ekspor produk-produk kelapa sawit ke sejumlah negara di Asia, Eropa, Afrika, dan Amerika.

“Selama ini masih didominasi oleh produk-produk utama, seperti CPO, RBDPO, Olein (minyak goreng), Stearin dan PFAD, dengan nilai penjualan hingga Juni 2023 mencapai 144 juta USD,” serunya.

PTPN Group juga terus mengupayakan pemasaran produk tersebut agar dapat menembus pasar dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News