Honda CBR250RR Kena Recall di Jepang, Lantas Bagaimana di Indonesia?

Honda CBR250RR Kena Recall di Jepang, Lantas Bagaimana di Indonesia?
Honda CBR250RR. Foto: Honda

jpnn.com, JAKARTA - PT Astra Honda Motor (AHM) memastikan bahwa kampanye recall terhadap CBR250RR di pasar Jepang tidak lantas berdampak di Indonesia.

Kampanye perbaikan terhadap unit Honda CBR250RR di Jepang menyusul ditemukannya potensi kebocoran pada bak oli di mesin.

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin menjelaskan CBR250RR yang dijual di dalam negeri aman dari recall terkait permasalahan tersebut.

"Sejauh analisis yang telah kami lakukan terhadap Honda CBR250RR di Indonesia, kami tidak menemukan permasalahan sejenis sehingga kami tidak melakukan recall pada produk tersebut," tegas Muhib sapaan akrabnya melalui pesan singkat, di Jakarta, Selasa (1/9).

"Kami terus berupaya untuk memastikan kepuasan berkendara konsumen, sehingga sepeda motor miliknya dalam kondisi aman, nyaman dan prima untuk digunakan."

Recall CBR250RR di Jepang meliputi 11.500 unit yang dirakit pada 22 Maret 2017 hingga 18 Juni 2020. 

Perbaikan disebabkan kebocoran bak pelumas mesin yang diduga tidak dicat dengan benar.

Hal itu membuat baut pemasangan kendor akibat panas mesin. Saat mesin terus menyala, ada kemungkinan oli mesin bisa bocor dari bak pelumas.

PT Astra Honda Motor (AHM) menanggapi terkait kampanye recall terhadap produk mereka Honda CBR250RR yang dipasarkan di Jepang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News