JPNN.com

Honda CBR600RR-R Mulai Menguji Mesin dan Fiturnya

Senin, 04 Mei 2020 – 14:16 WIB Honda CBR600RR-R Mulai Menguji Mesin dan Fiturnya - JPNN.com
Honda CBR600RR-R. Foto : Great Bike 

jpnn.com - HONDA Motorcycle kembali melakukan pengujian lanjutan pada salah satu motor sport terbaru yakni CBR600RR-R. Model terbaru ini kabarnya mulai masuk tahap pengujian mesin dan fiturnya.

Dikutip dari Great Biker, Senin (4/5), Honda CBR600RR-R ini akan menggendong mesin berkapasitas 599cc DOHC 4 silinder dengan sistem katup Finger Follower.

Dengan adanya sistem tersebut, diprediksi mesin motor sport berlogo sayap menggepak itu lebih ringan 20 persen dari model sebelumnya.

Honda CBR600RR-R itu juga menghadirkan sejumlah fitur baru seperti Throttle By Wire electric dengan mode mengemudi baru.

Kemudian Honda Selectable Torque Control (HSTC), layar tampilan TFT, Smart Key, termasuk winglet yang bisa dipasang karena fairing depan seperti CBR1000RR. Bagian Sasis juga diprediksi lebih ringan.

Sebelumnya, situs kojintekibikematome.blog.jp mengatakan paten motor sport ini mempunyai desain lebih agresif dari tampilan depan hingga belakang.

Honda CBR600RR-R disebut-sebut mengedong mesin yang sudah sesuai aturan emisi Euro5 yang membuat CBR versi lama terpaksa dihentikan karena tak sanggup memenuhi aturan tersebut.

Kemungkinan perilisan model baru Honda CBR600RR akan dimulai pada 2021. (mg9/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
natalia