Honda Kuasai MotoGP Aragon, Marquez Pertama, Pedrosa Kedua

Honda Kuasai MotoGP Aragon, Marquez Pertama, Pedrosa Kedua
Marc Marquez. Foto: GPOne

jpnn.com, ARAGON - Repsol Honda unjuk gigi dalam seri MotoGP Aragon di MotorLand, Minggu (24/9) malam WIB. Usai 23 lap balapan, Marc Marquez finis pertama, Dani Pedrosa kedua.

Keberhasilan Marquez dan Pedrosa bukan didapat dengan mudah. Apalagi mereka bukan rider yang berada di grid terdepan. Rider Ducati Jorge Lorenzo melesat menyalip Maverick Vinales di start. Belum habis lap 1, Valentino Rossi juga menyalip Vinales.

Entah apa yang terjadi pada motor Vinales, yang jelas saat lap pertama tuntas, Vinales melorot ke posisi kelima di belakang Marquez tepat di depannya, Andrea Dovizioso, Rossi dan Lorenzo yang memimpin.

Di lap ketiga, Rossi mulai menyerang Lorenzo, cuma berjarak 0,449 detik. Di belakangnya, duel Dovizioso dan Marquez juga tak kalah ketat. Empat rider tersebut mulai meninggalkan rombongan besar yang dipimpin Vinales.

Marquez menyalip Dovizioso di lap enam. Sempat side by side, Marquez akhirnya benar-benar di depan Dovizioso.

Marquez sempat membuat manuver luar biasa di Turn 12 di lap tujuh, menyalip Rossi dan Lorenzo sekaligus. Terdengar penonton yang memang kebanyakan fannya Marquez, ramai bertepuk tangan.

Namun juara MotoGP Aragon musim lalu itu gagal 'kembali' dengan mulus usai tikungan. Marquez malah melorot ke posisi keempat, Di depannya, Dovizioso, Rossi dan Lorenzo.

Marquez belum menyerah. Di lap berikutnya, Si Bayi Alien kembali ke posisi ketiga menyalip Dovizioso. Rossi menjadi sasaran Marquez. Di lap 11, Marquez melewati Rossi.

Duel Vinales dan Rossi juga ketat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News