Honda Recall Odyssey, Pilot, dan Passport

Honda Recall Odyssey, Pilot, dan Passport
Honda Odyssey facelift. Foto: Paultan

jpnn.com, JAKARTA - Honda Motor mengumumkan penarikan kembali (recall) untuk 1,3 juta mobil di seluruh dunia, karena potensi masalah dengan kamera belakang.

National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) mengatakan model yang terdampak penarikan besar-besaran itu ialah Honda Odyssey, Pilot, dan Passport.

Honda Odyssey yang bermasalah dibangun antara 2018 dan 2023, Pilot produksi antara 2019 dan 2022, serta Passport yang diluncurkan antara 2019 dan 2023.

Honda Motor mengatakan bahwa kendaraan yang terpengaruh memiliki konektor kabel koaksial komunikasi yang rusak, yang dapat menyebabkan masalah dengan gambar kamera belakang.

Kegagalan pada konektor kabel tersebut dapat menyebabkan gambar kamera belakang tidak muncul di layar.

Perusahaan mobil Jepang itu dilaporkan telah memperpanjang masa garansi kendaraan Honda yang terkena masalah tersebut pada 2021.

Mereka mengatakan dalam pengajuan kepada NHTSA telah menerima total 273.870 klaim garansi terkait masalah kamera belakang antara Mei 2017 dan Juni 2023.

Namun, Honda mengeklaim bahwa mereka tidak mengetahui adanya cedera atau kematian terkait masalah tersebut, meskipun mereka melakukan penarikan kembali sejumlah besar kendaraan.

Honda Motor recall 1,3 juta mobil di seluruh dunia, karena potensi masalah dengan kamera belakang. Model yang terdampak Odyssey, Pilot, dan Passport

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News