Honda Yakin Jadi Juara Dunia

Honda Yakin Jadi Juara Dunia
Honda Yakin Jadi Juara Dunia

jpnn.com - TOKYO - Tim Repsol Honda seperti tengah menjalani masa bulan madu di balapan MotoGP musim ini. Hingga kini, mereka selalu menguasai klasemen sementara. Performa hebat yang ditunjukkan Marc Marquez dan Dani Pedrosa membuat Honda pede merengkuh gelar juara dunia akhir musim mendatang.

Saat ini, kedua pembalap tersebut memang beriringan di klasemen sementara. Marquez di puncak, Pedrosa membuntuti di urutan kedua. Yang lebih membuat Honda bahagia, kedua pembalap tersebut saling bergantian menduduki pucuk klasemen.

Ketika Marquez tersendat-sendat di urutan ketiga, Pedrosa kokoh di puncak klasemen. Sebaliknya, saat Pedrosa selalu gagal melaju ke podium juara dalam lima seri terakhir, Marquez tampil gagah sebagai penyelamat muka Honda.

“Kami senang. Kedua pembalap kami melakukan hal yang luar biasa. Kami memimpin klasemen sector pembalap dan konstruktor. Kami akan mencoba bekerja keras untuk menjadi juara dunia,” terang Executive Vice President Honda, Shuhei Nakamoto seperti dilansir situs resmi MotoGP, Senin (29/7).

Honda hanya bersaing dengan Yamaha. Sejauh ini, mereka berhasil meninggalkan seteru abadinya tersebut. Duo Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi harus puas beriringan di posisi ketiga dan keempat klasemen sementara.

“Jarak kami dengan Yamaha sangat tipis. Saya terkesan dengan performa Marquez. Dia tumbuh sangat pesat. Pedrosa juga sangat kuat. Kami berharap agar Pedrosa bisa kembali kuat seperti musim lalu,” tegas Nakamoto. (jos/jpnn)


TOKYO - Tim Repsol Honda seperti tengah menjalani masa bulan madu di balapan MotoGP musim ini. Hingga kini, mereka selalu menguasai klasemen sementara.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News