Honeywell Dorong Industri Ritel dan e-Commerce Bertumbuh

Honeywell Dorong Industri Ritel dan e-Commerce Bertumbuh
Ilustrasi Honeywell Indonesia. Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Honeywell Indonesia, Roy Kosasih mengatakan, pihaknya berkomitmen berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia dengan menghadirkan solusi teknologi yang tepat di industri ritel, e-commerce, dan rantai pasokan.

"Kami memiliki pengalaman global membantu perusahaan ritel dan rantai pasokan di seluruh dunia hingga mereka mampu mencapai kemajuan signifikan berkat teknologi," kata Roy Kosasih dalam keterangan resmi, di Jakarta.

Di Indonesia, penjualan perdagangan online diperkirakan tumbuh delapan kali lipat pada 2022 dengan perdagangan elektronik formal mencapai USD 40 miliar dan perdagangan sosial USD 25 miliar, sehingga total transaksi USD 65 miliar.

Perdagangan online diyakini dapat berdampak sosial lebih luas. Contohnya 35 persen penjualan online dihasilkan perempuan dan membantu penghematan 11 persen - 25 persen untuk pelanggan di luar Jawa.

Dengan pertumbuhan tersebut, para pedagang dan distributor mulai memanfaatkan teknologi untuk memenuhi tuntutan konsumen seperti jadwal pengiriman barang lebih cepat dan biaya pengiriman lebih murah.

“Honeywell membantu pelaku industri dengan serangkaian solusi cerdas yang memfasilitasi gudang dan rantai pasokan sehingga terhubung, di mana operator dapat menerima, menyimpan, dan mengirimkan barang-barang dengan cepat dan akurat menggunakan sistem, perangkat lunak dan perangkat keras canggih, didukung sistem kecerdasan buatan (artificial intelegent/AI) dan teknologi komputer seluler,” ujar Roy Kosasih.

Dia menjelaskan, solusi Honeywell ritel fokus agar karyawan dapat menangani barang dagangan dan menggunakan aset dengan cepat, dan efisien.

Pelaku industri dapat selalu terhubung dengan pedagang lain dan pelanggan. Teknologi ini juga bisa mengetahui stok barang, pemesanan berjalan otomatis dan tahapan logistik.

Presiden Honeywell Indonesia, Roy Kosasih mengatakan, pihaknya berkomitmen berkontribusi terhadap pembangunan Indonesia, dengan menghadirkan solusi tepat di sektor teknologi, untuk industri ritel, e-commerce, dan rantai pasokan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News