Hong Kong Open 2023: Ukir Rekor Baru, Apriyani/Fadia Akhiri Paceklik Gelar

Hong Kong Open 2023: Ukir Rekor Baru, Apriyani/Fadia Akhiri Paceklik Gelar
Selebrasi Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti seusai menjadi juara pada ajang Hong Kong Open 2023 di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Minggu (17/9/2023). Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengakhiri paceklik juara dengan naik podium tertinggi Hong Kong Open 2023.

Berlaga di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Minggu (17/9/2023), peraih medali emas SEA Games 2021 itu menjadi kampiun seusai mengalahkan wakil Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan dengan skor 14-21, 24-22, 21-9.

Apriyani/Fadia yang kini menempati ranking delapan dunia bermain kurang apik pada gim pertama.

Pasangan yang memulai debut di SEA Games 2021 itu banyak tertekan sehingga sulit mengembangkan permainan. Namun, di gim kedua, Apriyani/Fadia bisa bangkit untuk memaksakan pertandingan dilanjutkan ke gim ketiga.

Pada gim penentuan, runner up Indonesia Masters 2022 itu mendapat keuntungan saat Pearly Tan mengalami masalah di bagian pergelangan kaki kanan.

Alhasil, Apriyani/Fadia mengunci kemenangan dalam tempo 1 jam 13 menit atas ganda putri Negeri Jiran tersebut.

“Pada gim pertama dan kedua, itu benar-benar permainan yang sudah sama-sama tahu. Apa yang kami rencanakan mereka sudah tahu, sebaliknya juga begitu."

"Kami sudah mengantisipasi juga setiap rencana mereka. Saat setting poin, kami bisa lebih tenang dalam penggunaan strateginya,” ungkap Fadia dalam rilis tertulis.

Apriyani/Fadia mengakhiri paceklik gelar juara dengan naik podium tertinggi Hong Kong Open 2023. Ada rekor baru juga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News