Rabu, 19 Desember 2018 – 02:36 WIB

Hong Kong Open Siang Ini jadi Laga Debut Owi / Della

Selasa, 13 November 2018 – 11:13 WIB
Hong Kong Open Siang Ini jadi Laga Debut Owi / Della - JPNN.COM

jpnn.com, KOWLOON - Hong Kong Open 2018 yang akan berlangsung di Hong Kong Coliseum, Kowloon, Selasa (13/11) siang ini akan menjadi ajang debut untuk ganda campuran Tontowi Ahmad / Della Destiara Haris atau Owi / Della.

Selain di ganda campuran, Della juga harus bermain di sektor ganda putri bersama Rizki Amelia Pradipta. 

Beban berat mungkin ada di pundak Della yang menggantikan Liliyana Natsir yang dikenal cerdik dalam mengatur tempo permainan. Owi / Della tidak memiliki banyak waktu untuk melakukan persiapan jelang turnamen BWF World Tour Super 500.

"Untuk latihan bersama waktunya minim. Saya koordinasi dengan Didi (sapaan pelatih kepala ganda putri Eng Hian) untuk Della main mix dengan Owi," ucap pelatih kepala ganda campuran PP PBSI Richard Mainaky saat dihubungi Jawa Pos kemarin.

Richard bersikap realistis. Tidak mematok target. Hanya berharap, Della cepat tune-in dengan Owi. Memaksimalkan peran sebagai kreator permainan seperti yang dilakukan Butet. "Tampil perdana untuk saya uji coba. Tampil maksimal aja dulu," kata pelatih 53 tahun asal Ternate itu.

Di babak pertama, Owi / Della sudah ditunggu unggulan ketujuh asal Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Sulit memang menaklukan pasangan Negeri Sakura itu. Sebelumnya, Owi pernah menghadapi Yuta / Arisa ketika berpasangan dengan Butet.

Dua pertandingan terakhir, Owi harus mengakui keunggulan ganda campuran ranking lima dunia itu. Pada perempat final French Open Oktober kemarin, Yuta/Arisa unggul 21-16, 16-21, 21-18. Meski begitu, kini Owi berpasangan dengan Della. Lawan belum mengetahui pola permainan keduanya saat ini. Dengan keuntungan tersebut, harapannya Owi / Della mampu mencuri kemenangan di babak pertama. (han)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar