Honorer K2 Diadu dengan Pelamar Umum di PPPK, Titi: Kami Tak Gentar

Honorer K2 Diadu dengan Pelamar Umum di PPPK, Titi: Kami Tak Gentar
Titi Purwaningsih. Foto: istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Honorer K2 yang akan diadu dengan pelamar umum dalam rekrutmen PPPK tahap II tidak membuat para pengurus PHK2I (Perkumpulan Hononer K2 Indonesia) gentar.

Mereka malah menilai, hal tersebut tidak akan terjadi. Honorer K2 akan tetap diberikan jalur khusus alias dites sesama mereka.

"Itu kan kata kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN). Beliau hanya bicara aturan yang ada. Proses selanjutnya kan ada di lobi-lobi politik dengan DPR RI," kata Ketum PHK2I Titi Purwaningsih kepada JPNN, Minggu (23/6).

BACA JUGA: Tiga Wisatawan Tewas Tertimpa Longsor Bebatuan di Air Terjun Pantai Salak

Dia menyerukan agar seluruh honorer K2 tetap tenang dan terus mengawal proses rekrutmen PPPK tahap II di masing-masing daerah. Jangan sampai daerah tidak menjalankan kewajiban melakukan rekrutmen.

"Dipantau terus, lihat jangan sampai honorer K2 tidak diberikan ruang dalam rekrutmen PPPK tahap II," ujarnya.

Keyakinan Titi akan ada jalur khusus karena PP pengadaan Aparatur Sipil Negara (ASN) belum ada. Dengan demikian, DPR RI bisa memberikan masukan kepada pemerintah.

"Aspirasi kami kan lewat DPR. Namanya pejabat birokrasi bicaranya birokrat banget. Yang penting PP belum ada jadi belum final. Ini kan baru info sepihak dari Pak Bima Haria Wibisana dan semua masih bisa berubah," ucapnya.

Honorer K2 yang akan diadu dengan pelamar umum dalam rekrutmen PPPK tahap II tidak membuat para pengurus PHK2I (Perkumpulan Hononer K2 Indonesia) gentar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News