Honorer K2 Sebar Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi

Honorer K2 Sebar Surat Terbuka untuk Presiden Jokowi
Massa honorer K2 saat aksi unjuk rasa. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) yang punya anggota sekitar 400 ribu orang menulis surat terbuka untuk Presiden Joko Widodo.

Surat tersebut mereka sebar lewat media sosial.

Ketua Umum (Ketum) FHK2I Titi Purwaningsih mengungkapkan, tidak mudah bagi mereka datang ke Jakarta.

Mereka harus menyisihkan honor yang hanya ratusan ribu per bulan. Karena itu, aspirasi disampaikan lewat surat terbuka.

Upaya lewat aksi unjuk rasa di Jakarta yang sudah dilakukan selama ini, sudah cukup menguras dana, namun belum membuahkan hasil memuaskan.

"Teman kami yang dari Sulawesi Barat harus menempuh 500 kilometer sampai ke bandara setempat. Ketika pulang, hanya kebingungan menjawab pertanyaan rekan sejawat yang telah ikut membantu uang tiket pesawat," kata Titi dalam surat terbuka honorer K2.

“Selama di Jakarta menunggu rapat di DPR RI, tak jarang kami tidur dan mandi di masjid. Karena demikianlah keadaan kami,” begitu kalimat dalam surat terbuka.

"Bapak Presiden, terima kasih kami bisa berkomunikasi saat kunjungan Bapak Presiden ke Banjarnegara, 16 Juni 2017. Juga saat Bapak Presiden hadir di acara Lebaran Betawi di Setu Babakan Jakarta Selatan, 30 Juli 2017. Dan terakhir, saat kunjungan Bapak Presiden ke Pondok Pesantren Darul Arqam di Garut pada 17 Oktober 2017," bebernya.

Surat terbuka Forum Honorer K2 untuk Presiden Jokowi disampaikan lantaran aksi unjuk rasa yang dilakukan selama ini sudah cukup menguras dana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News