Honorer K2 Makin Tua, Tidak Ada Jalur Khusus CPNS 2019

Jumat, 01 November 2019 – 14:04 WIB
Honorer K2 Makin Tua, Tidak Ada Jalur Khusus CPNS 2019 - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Rekrutmen CPNS 2019 yang pendaftarannya dibuka 11 November mendatang, menjadi kabar menyedihkan bagi honorer K2. Pasalnya jalur khusus bagi honorer K2 untuk menjadi CPNS tidak dibuka. Mereka hanya bisa daftar lewat jalur umum.

"Jika seandainya dibuka tahun depan maka kebanyakan teman-teman honorer K2 usianya sudah melebihi 35 tahun. Seharusnya berikan dulu kesempatan bagi honorer K2 untuk menjadi CPNS dengan membuka jalur khusus dalam rekrutmen CPNS 2019," kata Jufri, koordinator honorer K2 Kabupaten Bondowoso kepada JPNN.com, Jumat (1/11).

Dia melanjutkan, rekrutmen PPPK tahap II tidak dibuka di 2019. Penyebab utamanya adalah belum tuntasnya proses pengangkatan PPPK hasil seleksi tahap I 2019 menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Pemberkasan PPPK tahap I sampai saat ini belum juga dilaksanakan dengan alasan klasik, yakni menunggu Perpres tentang jabatan PPPK.

Perlakuan yang tidak sama ketika CPNS 2018 dinyatakan lulus, mereka segera dilakukan proses pemberkasan, penetapan NIP dan turunnya SK CPNS dengan terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Maret 2019 sama secara nasional.

"Berbeda perlakuan ketika PPPK tahap I dites Februari 2019 dan dinyatakan lulus di bulan Agustus. Sampai saat ini belum ada informasi resmi tentang pemberkasan PPPK," ucapnya.

Dia meminta, segera lakukan proses pemberkasan PPPK tahap I. Ini agar rekutmen PPPK tahap II bisa segera dibuka untuk honorer K2 dengan jalur khusus.

Jufri menambahkan, PTT (Pegawai Tidak Tetap) dari honorer K2 sampai saat ini belum mendapatkan perhatian serius dari pemerintah, kebanyakan dari mereka umurnya lebih dari 35 tahun.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...