Honorer K2 Tenaga Administrasi Diusulkan Masuk Formasi PPPK 2021

Honorer K2 Tenaga Administrasi Diusulkan Masuk Formasi PPPK 2021
Pengurus honorer K2 berfoto bersama dengan DPRD dan pejabat Pemprov Sultra usai pertemuan. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh honorer K2 di Sulawesi Tenggara yang belum ikut seleksi PPPK (Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja) bisa bernapas lega.

Ini setelah perjuangan mereka untuk mendapatkan formasi PPPK pada seleksi 2021 mendatang, didukung pemerintah daerah.

Tidak hanya honorer K2 guru, tenaga kesehatan, dan penyuluh.

Honorer K2 dari tenaga administrasi juga diusulkan mendapatkan formasi PPPK 2021.

Ketua Honorer K2 Kabupaten Buton Utara Kasmun mengungkapkan, pertemuan dengan Asisten Administrasi Umum Setda Provinsi Sulawesi Tenggara Laode Mustari, pimpinan Komisi I DPRD Sultra H Bustm, dan anggota Komisi I DPRD Sultra Gunaryo, membawa angin segar.

Dalam pertemuan, DPRD berjanji akan mengawal e-formasi 2021 baik dari segi penganggaran PPPK 2021 dan kenaikan kesejahteraan honorer K2 se-Sulawesi Tenggara.

"Jadi seluruh DPRD baik level provinsi maupun kabupaten/kota akan mengawal rekrutmen dan penganggaran PPPK dari honorer K2 untuk 2021," kata Kasmun kepada JPNN.com, Minggu (1/11).

Honorer K2 tenaga administrasi yang sudah belasan tahun mengabdi ini bertambah gembira karena pemda akan mengusulkan formasi PPPK untuk mereka (tenaga administrasi).

Wakil rakyat dan pemda akan mengusulkan honorer K2 tenaga administrasi mendapatkan formasi PPPK 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News