Honorer K2 Tua karena Mengabdi Lama, Pemerintah tak Tahu?

Honorer K2 Tua karena Mengabdi Lama, Pemerintah tak Tahu?
H

jpnn.com, JAKARTA - Ratusan ribu honorer K2 (kategori dua) akan melakukan perlawanan terhadap kebijakan pemerintah tidak memberikan kesempatan mereka yang usia di atas 35 tahun ikut tes CPNS 2018.

Diketahui, dari kuota 238.015 CPNS 2018, hanya 13.347 honorer K2 yang boleh ikut tes, itu dibatasi untuk formasi guru serta tenaga kesehatan, serta usianya harus kurang dari 35 tahun.

"Katanya honorer K2 pakai formasi khusus. Harusnya usia tidak dijadikan halangan untuk kami. Kami tua karena mengabdi lama kok," ujar Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Sabtu (8/9).

Titi menegaskan, tidak akan tinggal diam lagi melihat penindasan yang dilakukan pemerintah. Sudah cukup lama honorer K2 bersabar dan mengikuti permainan pemerintah. Namun, hasilnya sangat mengecewakan.

"Dulu dibilang tidak ada anggaran tapi untuk lainnya jor-joran. Kalau pemerintah adil harusnya melihat pengabdian honorer K2. Apa mau tunggu kami mati semua," ketusnya.

Honorer K2 Tua karena Mengabdi Lama, Pemerintah tak Tahu?

BACA JUGA: 30 Tahun Honorer K2 Digaji Rp 150 Ribu tanpa TPG

Dia menegaskan, saat ini seluruh honorer K2 tidak bisa tinggal diam lagi. Honorer K2 akan melakukan perlawanan terhadap rezim yang menindas mereka. (esy/jpnn)


Ratusan ribu honorer K2 yang usianya di atas 35 tahun sangat kecewa dengan kebijakan pemerintah terkait tes CPNS 2018.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News