Horas! Bang Ara Dianggap Tepat Pimpin Sumatera Utara

Horas! Bang Ara Dianggap Tepat Pimpin Sumatera Utara
Maruarar Sirait. Foto; dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) bakak digeber pada tahun 2018. Meski masih terhitung lama dalam kalender politik yang segala hal bisa berubah dalam hitungan menit, sejumlah nama kandidat mulai bermunculan.

Namun, ada juga bakal calon yang tidak pernah berkoar-koar di media, justru mulai meraih simpati dan dukungan masyarakat melalui media sosial serta berbagai pertemuan formal maupun informal.

Salah satu nama yang dimaksud adalah politikus PDI Perjuangan Maruarar Sirait. Bang Ara sapaan Maruarar Sirait, saat ini menjadi anggota Komisi XI DPR RI.

Di salah satu akun Facebook milik Mahendra SSn misalnya, tertulis, "Bertabur Balon di Pantai Sanur, Setali Nila Di Atas Bara. Walau bertabur calon gubernur, sekali ARA tetaplah ARA. Salam Maduma..."

Saat mendampingi Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana yang berkunjung ke Danau Toba di Samosir, Sumut, banyak yang mengelu-elukan putra Sabam Surait itu.

“Banyak yang bersorak, Horas, Ara menuju Sumut Satu. Ya, Pemilihan Gubernur Sumatera Utara memang sudah dekat," tulis Antoni Antra Pardosi, lewat akun Facebooknya.

Setali tiga uang, pemilik akun facebook Muhammad Rizal juga menulis, “Jokowi Mulai Bawa Keliling Maruarar Sirait Ke Sumatera Utara'. Kemudian 'Membaca gestur seorang pemimpin itu sangat nikmat. Dari setiap langkah, mimik, gestur dan gerakan-gerakan mereka selalu ada yang bisa dibaca dan menularkan sinyal-sinyal tertentu untuk bisa dibaca masyarakat.'

Menanggapi dinamika tersebut, Koordinator Pusat Monitoring Politik dan Hukum Indonesia (PMPHI), Gandi Parapat mengatakan, Sumut memang membutuhkan seorang pemimpin yang tegas dan keras untuk membangun dan menjalankan roda pemerintahan.

JAKARTA - Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) bakak digeber pada tahun 2018. Meski masih terhitung lama dalam kalender politik yang segala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News