Hore! Memindahkan Pesan WhatsApp dari Ponsel iOS ke Android Sudah Bisa

Hore! Memindahkan Pesan WhatsApp dari Ponsel iOS ke Android Sudah Bisa
Ilustrasi WhatsApp

jpnn.com - Pengguna perangkat iOS yang pengin berganti ke Android tidak perlu takut lagi saat melakukan migrasi percakapan WhatsApp.

Platform pesan singkat milik Facebook itu sudah memungkinkan membawa riwayat obrolan saat pengguna beralih dari iOS ke Android.

Riwayat obrolan yang dapat ditransfer termasuk semua catatan suara, foto, dan percakapan.

Fitur tersebut diumumkan selama acara peluncuran Samsung yang berlangsung Rabu (11/8), dan pada awalnya akan mencakup transfer dari iOS ke Samsung Galaxy Z Fold 3 dan Z Flip 3, serta ponsel Samsung lainnya yang menjalankan Android 10 atau lebih tinggi dalam beberapa minggu mendatang.

Pada akhirnya, fitur ini akan mencakup semua transfer antara ponsel iOS dan Android, meskipun tidak jelas kapan akan tersedia untuk semua perangkat.

Fitur baru akan membantu mengatasi salah satu elemen WhatsApp yang paling membuat frustrasi, yaitu tidak bisa secara resmi mentransfer riwayat obrolan antara sistem operasi seluler.

Jika pengguna memilih untuk menggunakan fitur cadangan cloud WhatsApp, maka riwayat obrolan iOS disimpan di iCloud, sementara Android ada di Google Drive.

Artinya, hanya mungkin untuk mentransfer obrolan antarponsel yang menjalankan sistem operasi yang sama.

Pengguna perangkat iOS yang pengin berganti ke Android tidak perlu takut lagi saat melakukan migrasi percakapan WhatsApp.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News